Thursday, June 23, 2016

Bijaksananya Rasulullah SAW Kepada Istri-Istrinya

https://www.blogger.com/blogger.g?blogID=6350621372319428354#editor/target=post;postID=8160127110594809737;onPublishedMenu=overview;onClosedMenu=overview;postNum=0;src=link

Rasa cinta adalah fitrah untuk setiap jiwa yang diciptakan oleh Allah SWT. Setiap cinta memiliki kadar dan kapasitas kemurnian dalam merealisasikannya. Karena cinta adalah suci hakikatnya. Ia hadir dan singgah tiada pernah lelah bagi para sang pencinta. Sesungguhnya cinta itu indah, namun karena terlalu indahnya maka ia menjadi sulit untuk di terka dan di cerna oleh akal sang para pencinta dan di cinta. Sesungguhnya cinta itu suci dan abadi, namun karena terlalu dangkal dan bodohnya jiwa, maka terkadang malah menjadi nista bahkan sia-sia.

Yang lemah bisa menjadi tangguh.Yang pesimis bisa jadi bangkit. Bahkan duripun bisa berubah jadi sutera hanya karena sebuah perasaan cinta. Cinta itu tak ada yang biasa. cinta itu unik. Mampu menciptakan sesuatu yang terkadang tak mampu dilakukan. Cinta itu adalah Raja dari segala rasa. Cinta itu hebat, ia mampu berjalan di setiap keadaan. Entah itu sebuah tangisan. Ataupun sebuah senyuman. Cintapun mampu membuat seorang pencinta menjadi kreatif dan inovatif dalam mencurahkan serta merealisasikannya.

Berikut kita simak sekilas tentang kemesraan, keunikan, kecerdasan, kebijakan dan keadilannya seorang Rasulullah SAW yang begitu cinta kepada istri-istrinya. Sehingga Beliau begitu cerdas, bijak dan kreatif dalam mencurahkan serta merealisasikan rasa cintanya.

Siti Aisyah Rha bertanya kepada Rasulullah SAW:

"Wahai Rasulullah ... siapakah diantara istri-istrimu yang paling engkau cintai?...

"Beliau menjawab :"Tentu saja dirimu wahai Aisyah...

"Aisyah menimpali :"Kalau begitu sampaikanlah dan katakanlah tentang hal ini pada istri-istri yang lain...

"Nabi SAW tertawa... Sambil memberi Aisyah sebutir kurma beliau bersabda :"Malam ini akan aku kumpulkan mereka dan akan aku sampaikan hal ini pada mereka... tapi ingat jangan engkau memberitahu mereka bahwa aku memberimu sebutir kurma...

"Nabi pun lalu mengunjungi istri-istrinya satu persatu dan bertanya tentang keadaan dan kabar mereka. Nabi SAW memberi pada masing-masing dari mereka sebutir kurma seraya berpesan :

"Jangan beritahu yang lain bahwa aku memberimu sebutir kurma ini...

"Malam itu.. kala seluruh istri-istri Nabi berkumpul Aisyah Rha bertanya :

"Wahai Rasulullah ... siapakah diantara kami yang paling engkau cintai?...

"Rasulullah SAW tersenyum dan menjawab :

"Tentu saja istri yang memiliki sebutir kurma pemberianku ... dialah istri yang paling aku cintai...

"Semua istri-istri nabi SAW saling pandang dan tersenyum, rasa bahagia dan senang ada di dalam diri dari masing-masing mereka, karena kecintaan Rasulullah terhadap mereka.

   اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله و بارك و سلم

No comments:

Post a Comment